Senin, 10 Mei 2021 14:11

Bahan Petasan Meledak Saat Dimasak, Sebuah Rumah di Jombang Hancur, Satu Orang Meninggal

Jumat, 16 April 2021 15:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Bahan Petasan Meledak Saat Dimasak, Sebuah Rumah di Jombang Hancur, Satu Orang Meninggal
Polisi saat melakukan olah TKP di rumah Sukijan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah di Dusun Gempol, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang hancur berantakan usai bahan petasan meledak. Akibatnya, satu orang meninggal dunia akibat luka bakar.

Peristiwa ledakan tersebut terjadi di rumah Sukijan (60), seorang buruh tani, pada Kamis (15/04) sekira pukul 19:30 WIB. Saat itu warga yang sedang melaksanakan sholat tarawih di masjid mendengar suara ledakan hingga dua kali. Selanjutnya, semua jamaah keluar dan mencari keberadaan sumber ledakan.

“Saat warga menunaikan sholat tarawih di rokaat kedua, terdengar suara ledakan. Kemudian saat terjadi ledakan yang kedua, warga baru keluar dan mencari sumber suara ledakan. Dan tenyata suara tersebut dari rumah Sukijan,” tutur Kapolsek Kabuh, AKP Rudi Darmawan.

BACA JUGA : 

Hari Pertama Penyekatan di Jombang, Belasan Kendaraan Pemudik Terpaksa Putar Balik

Jelang Lebaran, Forkopimda Jombang Sidak Pasar Tradisional

Nyalakan Genset, Seorang Petani di Jombang Tewas Tersengat Jebakan Tikus

​Polres Jombang Tangkap Tiga Orang Pembuat Petasan, Satu Residivis

Melihat hal itu, lanjut kapolsek, warga kemudian berusaha masuk rumah Sukijan yang saat itu lampunya sudah padam. Saat masuk ke dalam rumah, terdapat api kecil bekas ledakan. Di dalam rumah terdapat Joko Slamet (35) dan Sainten (55), yang merupakan anak dan istri Sukijan.

“Warga melihat Joko tergeletak tidak jauh dari sumber ledakan, sedangkan Sainten juga tergeletak di samping Joko. Keduanya selanjutnya ditolong warga dan dibawa ke puskesmas setempat,” terangnya.

Kedua korban menderita luka bakar yang cukup serius sehingga terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang. Saat dalam perawatan medis, Joko menghembuskan napas terakhir sekira pukul 23:55 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, rumah korban bagian dapur hancur berantakan. Namun atapnya masih utuh. Pihak kepolisian langsung menggelar olah TKP di rumah Sukijan. Diduga, ledakan itu terjadi saat korban sedang memasang bahan petasan untuk dijadikan mercon.

Dari kejadian itu, petugas mengamankan satu buah travo, satu buah kaleng sisa belerang, abu bekas belerang yang sudah terbakar, serta cat yang digunakan untuk pavel mercon. (aan/rev)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untu...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...