Mas Dhito Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor DPC PDIP Kediri

Mas Dhito Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor DPC PDIP Kediri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto (duduk). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Senin malam (31/5).

Acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut selain dihadiri jajaran pengurus DPC, juga dihadiri oleh Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Kediri.

Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri serta anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi PDIP.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, menjelaskan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila ini sengaja digelar dengan cara sederhana mengingat masih masa pandemi. Meski begitu, peringatan ini tidak mengurangi makna dari Hari Lahir Pancasila itu sendiri.

Menurut Murdi, Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 tahun 2016. Hari Lahir Pancasila tahun 2021 ini jatuh pada hari Selasa (1/6/2021) besok dan ditetapkan sebagai hari libur nasional.

"Peringatan Hari Lahir Pancasila itu tidak hanya diperingati saja, tapi kita harus memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila," katanya, Senin (31/5).

Murdi setuju Hari Lahir Pancasila diperingati rutin setiap tahunnya. Hal ini untuk mengingatkan bahwa saat ini ada beberapa pihak yang mencoba mengaburkan nilai-nilai Pancasila dan mencoba mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi lain.

Simak berita selengkapnya ...