Komisi C DPRD Ponorogo Kunker ke Kabupaten Kediri, Ajak ARPL Diskusi Soal Lingkungan Hidup

Komisi C DPRD Ponorogo Kunker ke Kabupaten Kediri, Ajak ARPL Diskusi Soal Lingkungan Hidup Anggota Komisi C DPRD Ponorogo saat foto bersama dengan Anggota ARPL Kediri usai menyerahkan cendera mata. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI,. BANGSAONLINE.com - Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kediri, Minggu (6/6). Dalam kunjungan tersebut, mereka juga mengajak Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri untuk sharing dan berdiskusi terkait lingkungan hidup.

Komisi yang membidangi pembangunan dan lingkungan hidup itu selama ini mengaku telah mengikuti sepak terjang yang sudah dilakukan yang sangat peduli dengan lingkungan.

Tak tanggung-tanggung, empat anggota Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo yang dipimpin oleh Ketuanya, Widodo (Demokrat) dengan anggota Muryanto (Hanura), Evi Duwitasari (PDIP), dan Mochamad Erkami (PKB), dan Sugeng Pranoko (Staf Sekwan DPRD Kabupaten Ponorogo) menemui langsung di sebuah warung kopi di area SLG.

Koordinator , dr. Ari Purnomo Adi, mengaku bangga diajak sharing dan berdiskusi terkait masalah lingkungan hidup oleh Komisi C DPRD Ponorogo.

"Suatu kehormatan bagi kami, telah diajak sharing dan diskusi terkait lingkungan hidup oleh Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo," kata dr. Ari, Minggu (6/6) malam.

dr. Ari juga menjelaskan giat-giat yang sudah dilakukan oleh seperti aksi penanaman pohon di sumber-sumber air di Kediri, penebaran benih ikan lokal di beberapa sumber air, bersih-bersih sampah di sungai, aksi cabut paku di pohon, dan aksi lain yang terkait dengan lingkungan hidup.

"Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri juga telah menginisiasi lahirnya Raperda tentang Pengelolaan dan Perlindungan Sumber Air di Kabupaten Kediri, yang saat ini masih dalam pembahasan di DPRD Kabupaten Kediri dan Pemkab Kediri," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO