Kamis, 29 Juli 2021 17:00

Antisipasi Sebaran Covid-19, Pemkab Sumenep Gelar Vaksinasi Massal bagi Guru dan Lansia

Rabu, 16 Juni 2021 17:54 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Antisipasi Sebaran Covid-19, Pemkab Sumenep Gelar Vaksinasi Massal bagi Guru dan Lansia
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar vaksinasi massal sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar vaksinasi massal sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Kegiatan itu dilakukan di setiap kecamatan secara bergiliran dengan sasaran sedikitnya 1.000 orang guru dan lansia.

Menurut Bupati Sumenep Achmah Fauzi, pihaknya menargetkan tiap-tiap kecamatan sebanyak seribu warga yang divaksin. Vaksinasi dilakukan di tiga kecamatan tiap harinya, sehingga bakal ada tiga ribu orang yang mendapat vaksin Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Sumenep,” jelasnya di tengah-tengah pemantauan vaksinasi di Kecamatan Sumenep, Rabu (16/6/2021).

Dikatakan, tujuan vaksinasi agar tercipta antibodi terhadap virus corona sehingga tidak mudah terinfeksi, untuk menjadikan Kabupaten Sumenep kembali ke zona aman atau zona hijau. "Nah, jika Kabupaten Sumenep zona hijau akan berefek positif terhadap masyarakat, karena bisa beraktivitas seperti biasa setiap hari dengan hidup baru yakni menerapkan protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

BACA JUGA : 

Tekan Penularan Covid-19 Klaster Keluarga, DPRD Sumenep Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

PPKM Darurat, Puskesmas di Sumenep Tetap Buka Pelayanan

Soal Vaksinasi Covid-19, Tokoh Masyarakat Pasongsongan: Jangan Percaya Kabar Burung

Kajari Sumenep: Denda Pelanggar PPKM Darurat untuk Kas Negara

Oleh karena itu, imbuhnya, diharapkan masyarakat harus meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, agar kesehatan masyarakat pulih yang diiringi dengan bangkit ekonomi secara normal kembali.

"Karena kalau bukan kita siapa lagi, yakni dalam rangka melindungi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono memastikan ketersediaan vaksin bisa memenuhi target vaksinasi sebanyak dua puluh satu ribu orang dalam kurun waktu satu minggu.

“Petugas medis atau vaksinator berasal dari berbagai unsur, di antaranya Dinas Kesehatan, Polres dan Kodim 0827 Sumenep dan pelaksanaan vaksinasi ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, lebih-lebih sekarang ini di Madura sudah ada pasien Covid-19 yang terinfeksi varian India,” terangnya. (aln/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...