Peringati HUT Bhayangkara, Polres Ngawi Ziarah ke TMP dan Senior Polri

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Ngawi Ziarah ke TMP dan Senior Polri Kegiatan ziarah jajaran Polres Ngawi ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ngawi, Jalan Diponegoro, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Selasa (29/06).

Ziarah makam yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

Dalam ziarah tersebut, I Wayan didampingi oleh para kabag, kasat, serta kapolsek dan perwira staf .

Ditemui usai berziarah, I Wayan mengatakan bahwa ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam tugas dan membela kemerdekaan.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati yang ke-75 sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," jelas I Wayan Winaya.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di ini melakukan penghormatan akhir dan doa ziarah serta tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti oleh peserta ziarah.

Usai berziarah, perwira asal Bali tersebut memimpin rombongan untuk melanjutkan ziarah ke makam senior Polri, almarhum AKBP Suwarso di Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi dan makam almarhum AKBP Sutrisman di TPU Desa Tempuran, Kecamatan Paron.

"Selain ke TMP, kita juga lakukan kirim doa pada senior kepolisian yang telah meninggal di Kabupaten Ngawi," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO