Pemkot Ajak Warga Partisipasi Tangani Covid-19 Melalui Surabaya Peduli Bencana

Pemkot Ajak Warga Partisipasi Tangani Covid-19 Melalui Surabaya Peduli Bencana Sejumlah bantuan hadir di balai kota.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - terus melakukan berbagai upaya untuk menangani pandemi Covid-19 di Surabaya, termasuk melakukan -anggaran" rel="tag"> anggaran untuk menangani wabah global ini.

Berdasarkan perhitungan belanja kebutuhan per Juli – Desember 2021, pengeluaran belanja kurang lebih sekitar Rp 446 miliar. Sedangkan angka yang dapat dicover oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) kurang lebih senilai Rp 200 miliar.

Sekretaris Daerah (Pemkot) Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, ia bersama jajaran Kepala Perangkat Daerah (PD) sudah melakukan berbagai upaya untuk merasionalisasi anggaran belanja di masing-masing dinas. Bahkan, ia meminta meskipun keterbatasan anggaran di setiap PD-nya, tetap wajib melakukan output kinerja tanpa budget.

“Bahwa semua sudah kami . Tetapi ternyata itu belum juga mencukupi. Apalagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diproyeksi mengalami penurunan Rp 1,5 triliun,” kata Hendro Gunawan, Selasa (19/7/2021).

Oleh karena itu, dalam kondisi seperti sekarang ini, butuh kebersamaan seluruh stakeholder untuk terlibat dan berperan dalam penanganan Covid-19. Bahkan, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu menghentikan laju penyebaran wabah dunia ini secara bersama-sama.

Ia meyakini penanganan pandemi ini dapat terasi apabila semua elemen masyarakat memberikan dukungannya baik tenaga maupun materi.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO