Sosok Chandra Kirana, Calon Doktor Jadi Relawan Perempuan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Pamekasan

Sosok Chandra Kirana, Calon Doktor Jadi Relawan Perempuan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Pamekasan Candra Kirana saat persiapan melakukan pemakaman korban jenazah Covid-19.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Setiap ada pemakaman jenazah Covid-19 di Kabupaten , ada sosok perempuan hebat yang ikut membantu pemakaman.

Adalah Chandra Kirana Nasso, perempuan yang sehari-hari berprofesi sebagai guru di MAN 2 . Dia mengaku ikut menjadi relawan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19. karena jiwanya merasa terpanggil melihat wabah Covid-19 yang kasus kematiannya meningkat.

Perempuan yang juga tergabung dalam anggota FPRB dan FRPB tersebut bahu-membahu dengan para relawan pria untuk memakamkan para jenazah. Biasanya Chandra bertugas menyemprotkan disinfektan.

Bunda Chandra, panggilan akrab wanita calon doktor ini mengatakan, tidak semua orang mau menjadi relawan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19, apalagi seorang perempuan. Alasan dirinya bergabung di relawan pemulasaran jenazah adalah semata-mata ingin bermanfaat bagi sesama.

“Saya tergabung di relawan FRPB (Forum Relawan Penanggulangan Bencana) . Bersinergi dengan BPBD dan Satgas Pemakaman ini murni panggilan jiwa saya,” ungkapnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (09/08/2021).

Warga Jalan H. Agus Salim GG 5 ini menjelaskan, yang terpenting adalah memastikan kondisi diri dalam keaadaan sehat, sebelum turun ke lapangan.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO