Wali Kota Pasuruan Apresiasi Usulan Pembentukan Koperasi bagi Penghuni Rusunawa

Wali Kota Pasuruan Apresiasi Usulan Pembentukan Koperasi bagi Penghuni Rusunawa Pemkot Pasuruan mengadakan rapat koordinasi (rakor) rencana pembentukan koperasi rumah susun sewa (rusunawa), di Pendopo Surga-surgi, Rabu (11/8).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mengadakan rapat koordinasi (rakor) rencana pembentukan rumah susun sewa (rusunawa), di Pendopo Surga-surgi, Rabu (11/8).

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () mengatakan bahwa pembentukan itu merupakan bentuk realisasi untuk mewujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah. Yakni maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya.

Rapat koordinas itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Saifullah Yusuf didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, serta Sekretaris Perkim. Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan penghuni rusunawa.

Pembentukan dapat menjadi sebuah solusi untuk warga rusunawa ketika tidak bisa membayar sewa tepat waktu.

"Jadi, ini nanti buat menyimpan uang dan juga bisa pinjam. Ke depan, tidak lagi saya dengar penghuni rusunawa listriknya diputus dan tidak bisa bayar sewa. Jadi, keterlambatan pembayaran listrik dan bayar retribusi sewa bisa pinjam dulu ke ," ujarnya.

juga berharap dengan berdirinya di setiap rusunawa dapat membantu rusunawa dalam hal simpan pinjam.

Tidak hanya itu, juga berharap di setiap rusunawa dibentuk sebuah yang profesional dan modern. Dengan para pengurus yang punya dedikasi tinggi untuk mengembangkan , dan yang menjadi anggota adalah seluruh penghuni masing-masing rusun. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO