Jumat Berkah, Ning Ita Salurkan Ribuan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

Jumat Berkah, Ning Ita Salurkan Ribuan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Ning Ita saat berbagi kepada warga kota.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto terus berupaya maksimal untuk membantu semua warganya, dengan memberikan berbagai bentuk bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, -sapaan akrab telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

juga mempunyai kegiatan rutin setiap hari Jumat yaitu Berbagi Sedekah dan Menyapa Warga di masing-masing rumah. Setiap Jumat, dengan berbagi sedekah dan anjangsana ke rumah-rumah warga, dengan melakukan kegiatan Jumat Berkah menggandeng Baznas dan donatur lainnya, di samping anggaran pribadinya.

Kali ini, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon menjadi lokasi kegiatan Jumat Berkah bagi Wali Kota , Jumat (13/8/2021) pagi.

Dengan berboncengan menggunakan sepeda motor Vespa bersama sang suami, Supriyadi Karima Syaiful, petinggi pemkot ini mencoba menanggalkan baju kebesaran pejabat tinggi negara dengan berbaur melebur bersama rakyat jelata.

Bahkan, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto itu tampak gayeng memakan jajanan pasar yang dijajakan penjual keliling sambil 'ngemper' di Jembatan Blooto.Tak hanya itu, ia juga tak segan memborong jualan pedagang kaki lima (PKL) yang ditemuinya saat melintas.

Kepada media, mengatakan bahwa hari Jumat adalah hari spesial bagi dirinya untuk menyapa warga secara langsung. Ia mengkhususkan hari besar umat Islam tersebut untuk mendengar dan mengatasi setiap keluhan warganya.

Ia rela menyusuri gang-gang kecil perkampungan, anjangsana ke rumah-rumah warga yang membutuhkan uluran tangan, mendengar curhatan warga, menebar kebaikan dan kebahagiaan untuk masyarakat Kota Mojokerto.

"Bagi umat Muslim, hari Jumat adalah hari yang baik atau lebih utama dibandingkan hari-hari lainnya. Juga ada banyak keistimewaan jika kita berbuat baik di hari tersebut," ungkapnya.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO