500 Relawan Surabaya Memanggil Kini Dikover BPJS Ketenagakerjaan

500 Relawan Surabaya Memanggil Kini Dikover BPJS Ketenagakerjaan Para Relawan Surabaya Memanggil yang saat ini jumlahnya sebanyak 500 orang sudah dikover oleh BPJS Ketenagakerjaan yang preminya dibayarkan oleh para pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Samara Satu Tawa. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para Relawan Surabaya Memanggil yang saat ini jumlahnya sebanyak 500 orang sudah dikover oleh BPJS Ketenagakerjaan yang preminya dibayarkan oleh para pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Samara Satu Tawa.

Yayasan ini juga memberikan santunan kepada ahli waris yang meninggal karena Covid-19, Mereka juga memberikan bantuan obat-obatan sebanyak 1.230 botol, vitamin 100 botol, minuman 200 botol, dan masker medis 50 boks.

Ketua Pengurus Yayasan Samara Satu Tawa, Hendra mengatakan, para relawan ini memang berisiko dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu setelah mereka dikover BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan bisa lebih tenang menjalankan tugas.

“Selain memberi obat-obatan, vitamin, serta masker medis, kami juga membayarkan premi BPJS Ketenagakerjaan para relawan. Ini untuk mengapresiasi mereka, karena kita tidak bisa membalas jasa mereka, tapi kita men-support apa yang mereka butuhkan,” ujar Hendra.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Indra Iswanto, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengusaha yang sudah membantu melindungi para Relawan Surabaya Memanggil. “Untuk sementara yang ditanggung 500 relawan dan akan dikover hingga akhir tahun dan bisa saja diperpanjang,” tegasnya.

Ia menguraikan, manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan ini sangat luar biasa. Semisal ada relawan mengalami kecelakaan kerja, maka biaya rumah sakitnya bisa ditanggung dengan tanpa batas sesuai dengan kebutuhan medis.

"Ini misalnya saja kalau mereka meninggal karena sakit, akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta, lalu kalau yang meninggal karena kecelakaan kerja, maka mereka bisa mendapatkan 42 kali gaji atau setara dengan Rp 80 juta lho," tambah dia.

Koordinator Relawan Surabaya Memanggil, Aryo Seno Bagaskoro mengaku terhormat sudah dibantu BPJS Ketenagakerjaan oleh para pengusaha. Ia memastikan bahwa bantuan 500 BPJS Ketenagakerjaan itu akan diberikan kepada kawan-kawannya, terutama yang bertugas menangani langsung pasien Covid-19, seperti yang bertugas menjadi sopir ambulans, yang bertugas di TPU Keputih, dan yang berhadapan langsung dengan pasien.

“Dengan bantuan ini, kita bisa semakin tenang dalam bertugas. Juga menambah semangat teman-teman dalam bekerja pastinya,” tandas Aryo. (dra/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO