Punya Anak Penyanyi Tenar, Prof Ismail Sabri Dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia

Punya Anak Penyanyi Tenar, Prof Ismail Sabri Dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia Perdana Menteri Malaysia Prof Dr Dato Sri Ismail Sabri Yakoob. foto: ist

KUALA LUMPUR, BANGSAONLINE.com - Prof Dr Dato' Sri Ismail Sabri bin Yaakob akhirnya dilantik sebagai Perdana Menteri hari ini, Sabtu (21/8/2021). Ismail Sabri menjadi Perdana Menteri ke-9 menggantikan Muhyidin Yasin yang mengundurkan diri setelah beberapa hari ini terjadi ketidakstabilan politik di Putrajaya, pusat pemerintahan negeri jiran itu.

Muhyidin Yasin mengundurkan diri Senin (16/8/201) lalu setelah kehilangan suara mayoritas di parlemen. Sejumlah anggota parlemen UMNO, yang dipimpin oleh Presiden Partai Ahmad Zahid Hamidi mencabut dukungan terhadap Muhyiddin Yasin. Padahal Pemerintahan PN baru terbentuk sekitar 18 bulan lalu pada Maret 2020 setelah perebutan kekuasaan yang menyebabkan Pemerintahan Pakatan Harapan runtuh.

Sebelumnya, Ismail Sabri menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri , Menteri Senior , dan Menteri Pertahanan di Kabinet Muhyiddin Yasin.

Ismail Sabri diambil sumpahnya di hadapan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah di Istana Negara .

Penunjukan Ismail Sabri Yakoob itu dilakukan oleh Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah setelah diselenggarakan Conference of Rulers (Majelis Raja-Raja) yang terdiri dari hasil kesepakatan 9 Sultan setelah sebelumnya mendapat dukungan 114 dari 222 anggota Parlemen .

Pada tahun 2015, Ismail Sabri pernah membuat heboh di . Penyebabnya postingan dia di facebook yang menyerukan warga Melayu memboikot bisnis Cina karena memonopoli dan ambil untung di .

Ismail Sabri yang menikah dengan Datin Muhaini Zainal Abdini pada 1986 itu dikaruniai putra seorang penyanyi tenar bernama Gadaffi Ismail Sabri. Sedang kakaknya, Nani Sabri, seorang sosialita terkenal di .

Gadaffi atau Daffi juga tenar di Indonesia karena beberap kali duet dengan penyanyi Indonesia. Di antaranya dengan Gita Gutawa pada 2008. (dirangkum dari berbagai sumber)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO