Bupati Kediri Tinjau Vaksinasi Massal yang Digelar PDIP di Balai Desa Sumberejo

Bupati Kediri Tinjau Vaksinasi Massal yang Digelar PDIP di Balai Desa Sumberejo Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan DPC PDIP di Balai Desa Sumberejo. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.COM - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meninjau langsung pelaksanaan Covid-19 yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu (22/9).

Ia mendukung penuh program yang dilaksanakan partai berlambang banteng itu. Sebab, percepatan kepada warga tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Siapa pun boleh menggelar , termasuk seperti yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri ini.

"Hari ini, Perjuangan telah membantu pemerintahan Kabupaten Kediri, khususnya dalam hal ini adalah pemerintah, untuk memerangi Covid-19 dengan melaksanakan massal. Kurang lebih 5.000 dosis vaksin yang akan disuntikkan di 10 titik di Kabupaten Kediri," ujarnya usai meninjau i, Rabu (22/9).

Saat ini, kata Dhito, warga yang sudah divaksin di Kabupaten Kediri sudah menyentuh angka 500.000 lebih. Bahkan untuk dosis pertamanya sudah di angka 600.000, sedangkan dosis kedua baru 300.000-an.

"Jadi masih di angka 28%-an. Saya berharap dalam waktu 1-2 minggu ke depan sudah menyentuh angka 40%. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan Kabupaten Kediri yang telah ikut melaksanakan massal ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, menjelaskan massal ini digelar sampai besok, Kamis (23/9). Untuk hari ini digelar di Kecamatan Ngasem, Purwoasri, Badas, Kepung, dan Puncu. Sementara keesokan harinya bakal digelar di Kecamatan Wates, Ngancar, Ngadiluwih, Banyakan, dan Grogol.

"Vaksin ini adalah bantuan dari DPP PDI Perjuangan dan tentunya kita harus bekerja sama dengan pemkab karena partai tidak punya nakes. Alhamdulilah, komunikasi kita dengan Dinkes Kabupaten Kediri berjalan lancar," kata Murdi.

Turut hadir dalam tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, serta sejumlah anggota Fraksi DPRD Kabupaten Kediri. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO