PKS Jatim Siap Kawal Program untuk Sejahterakan Petani Garam dan Cabai

PKS Jatim Siap Kawal Program untuk Sejahterakan Petani Garam dan Cabai Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, saat memborong cabai dari petani saat kunjungan ke Pamekasan, Madura. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera () Jawa Timur (Jatim), , meminta anggota DPRD dari di seluruh Jatim untuk mendorong pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lebih peduli dengan petani dan .

"Seluruh pengurus , anggota DPRD Provinsi Jatim, dan kabupaten/kota di Jawa Timur, InsyaAllah siap memperjuangkan petani dan di Jatim," ujarnya, Minggu (26/9).

Irwan pun menuturkan bahwa selama ini anjloknya harga dan di Jatim sudah menjadi kajian khusus di Bidang Tani dan Nelayan DPW Jatim.

"Di lapangan, kami terus berkoordinasi dengan para petani dan nelayan. Karena itu, kami membawa presiden ke sini, untuk lebih menguatkan dukungan di level nasional," tuturnya.

Saat Hari Tani Nasional 24 September lalu, Irwan mengajak Presiden , Ahmad Syaikhu, berkunjung ke Pamekasan untuk berdialog dengan " rel="tag">petani dan . Dalam kegiatan tersebut, Presiden memborong dari petani dengan harga 4 kali lipat sebanyak 10 ton.

"Harga per kilogramnya saat ini Rp500,00. saya akan beli dengan harga Rp2.000,00. dan akan saya beli 10 ton," kata Syaikhu.

Saat mengunjungi " rel="tag">petani Syaikhu juga memborong sebanyak 2 kuintal dengan harga lebih tinggi dari pasaran. Ia membeli dengan harga Rp10.000,00. saat harga pasaran Rp8.000,00.

Dalam agenda tersebut, Presiden ditemani oleh anggota , Amin Ak; Ketua Bidang Tani dan Nelayan, Riyono; Ketua Bidang Humas, Ahmad Mabruri. Sedangkan dari DPW Jatim, Irwan ditemani Ketua Bidang Tani dan Nelayan, Alwi Burhanuddin; Ketua Bidang Humas, Reni Astuti; dan juga didampingi oleh Ketua DPD Pamekasan, Abdullah, serta pimpinan dan anggota Fraksi DPRD Pamekasan. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Tradisional Kota Pasuruan Meroket':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO