Rutan Surabaya Bantu Pengawalan Pemindahan Bandar Narkotika Saleh Kurap ke Penjara Nusakambangan

Rutan Surabaya Bantu Pengawalan Pemindahan Bandar Narkotika Saleh Kurap ke Penjara Nusakambangan Pemindahan Saleh serta 1 narapidana yang diduga membantu Saleh kabur berinisial UN, mendapatkan pengawalan ketat oleh petugas Lapas Pontianak maupun Rutan Surabaya, ditambah personel Brimob Polda Jatim.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim terlibat aktif dalam pemindahan narapidana kategori high risk.

Rutan Kelas I Surabaya ikut serta melakukan pengawalan pemindahan Saleh Kurap (bandar narkotika yang sempat kabur dari Lapas Pontianak) ke Lapas Khusus Karanganyar di Nusakambangan sejak Jumat (1/10/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono menyatakan bahwa tim dari Pontianak tiba di Surabaya pada Jumat siang. Selain Saleh, tim juga membawa 1 narapidana yang diduga membantu Saleh kabur berinisial UN.

"Dijemput langsung menggunakan Trans Pemasyarakatan di Bandara Internasional Juanda, rombongan tiba di Rutan Surabaya pukul 09.30 WIB," ujar Krismono, Sabtu (2/10/2021).

(Selain Saleh, tim juga membawa 1 narapidana yang diduga membantu Saleh kabur berinisial UN)

Simak berita selengkapnya ...