Gudang Pengolahan Limbah Minyak Kelapa Sawit di Lingkar Timur Sidoarjo Terbakar

Gudang Pengolahan Limbah Minyak Kelapa Sawit di Lingkar Timur Sidoarjo Terbakar Sebuah gudang pengolahan limbah minyak kelapa sawit di kawasan Lingkar Timur, Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo terbakar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang pengolahan limbah minyak kelapa sawit di kawasan Lingkar Timur, Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, terbakar. Belum diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Insiden kebakaran diketahui pukul 19.00 WIB. Kobaran api membumbung tinggi membakar gudang pengolahan limbah minyak kelapa sawit.

Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti limbah minyak dan jeriken membuat api kian cepat menjalar. Api berhasil dipadamkan 30 menit setelah 5 unit pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi.

Terlihat sejumlah petugas dari pemadam kebakaran melakukan proses pembasahan di sekitar sisi kanan dan bagian belakang gudang.

Komandan Regu (Danru) Posko PMK Buduran, Jangkar Wiyono mengatakan, sebanyak 5 unit mobil PMK diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Lima unit mobil PMK ini didatangkan dari Pos Candi, Buduran, dan dibantu dari Pos Waru, .

"Kami bersyukur, tidak ada kendala dalam proses pemadaman hingga pembasahan. Kebetulan gudang ini berada dekat dengan sungai," ungkap Jangkar, Selasa (5/10/2021).

Sampai saat ini, petugas PMK masih melakukan pembasahan di area lokasi kebakaran. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masih adanya sisa-sisa api.

Kepala Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran , Choirul mengaku baru mendapat kabar dari grup WhatsApp. Kemudian Khoirul mencari sumber kebakaran.

"Saya lihat kepulan asap hitam, bukan api. Saya kira di Lingkar Timur sana. Ternyata di sini (PT. Rizky Jaya Energy)," pungkas Khoirul. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO