Kemenkumham Jatim Percepat Vaksinasi WBP di Surabaya Raya

Kemenkumham Jatim Percepat Vaksinasi WBP di Surabaya Raya Kanwil Kemenkumham Jatim mendorong jajarannya mempercepat proses vaksinasi, terutama di Lapas Surabaya, Porong.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kanwil Kemenkumham Jatim mendorong jajarannya mempercepat proses vaksinasi, terutama di Lapas Surabaya, Porong. Sebagai salah satu lapas terbesar di Indonesia, hingga 6 Oktober 2021 masih ada sepertiga warga binaan yang belum divaksin sama sekali.

Untuk mempercepat proses vaksinasi, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono meminta kepada jajaran untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Seperti kepolisian maupun dinas kesehatan setempat.

Proses vaksinasi di UPT yang berlokasi di Sidoarjo memang cukup lambat. “Karena kami memiliki empat satker di daerah Sidoarjo,” ujar Krismono.

Keempat satker yang dimaksud adalah Lapas Surabaya, Lapas Sidoarjo, Rutan Surabaya, dan Rutan Perempuan Surabaya. Semuanya sudah overkapasitas. Bahkan, tingkat overkapasitas di Rutan Surabaya (Medaeng), Lapas Surabaya (Porong) dan Lapas Sidoarjo sudah di atas 200%.

Jika ditotal, jumlah warga binaan di wilayah Sidoarjo mencapai 5.500 orang. Sehingga, lanjut Krismono, Dinas Kesehatan Pemkab Sidoarjo juga harus membagi vaksin dengan baik. 

Simak berita selengkapnya ...