Percepat Herd Immunity, ​Medical Center Universitas Muhammadiyah Malang Gelar Vaksinasi Massal

Percepat Herd Immunity, ​Medical Center Universitas Muhammadiyah Malang Gelar Vaksinasi Massal Peserta vaksinasi massal di UMM Dome saat disuntik vaksin Covid-19.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com Medical Center () bekerja sama dengan dinas kesehatan (Dinkes) setempat menggelar vaksinasi massal dosis 2 yang diikuti oleh 5.000 peserta. Kepala UPT Kesehatan , Febri Endra Budi Setyawan, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk dosis 2, melainkan juga untuk dosis 1 yang diikuti sekitar 500-1.000 peserta.

"Jadi kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum sempat vaksin untuk melakukan vaksinasi tahap satu di sini. Tentu ini untuk mempercepat herd community bagi warga ," ujarnya, Minggu (24/10).

Setelah kegiatan ini, kata Febri, secara berkala pihaknya bekerja sama dengan Dinkes mengadakan vaksinasi bagi warga yang belum menerima vaksin Covid-19.

"Jika selama ini kami buka pendaftaran online, maka nanti kami juga akan melayani pendaftaran offline di Medical Center untuk melayani masyarakat yang tidak memiliki handphone," tuturnya.

Ia memaparkan, persentase warga yang sudah vaksin di kini mencapai 90 persen atau lebih tinggi dari Kabupaten Malang yang masih 60 persen.

"Persentase vaksinasi di sudah lumayan tinggi dibanding daerah Malang Raya lainnya. Mudah-mudahan ini pertanda baik, apalagi kasus Covid-19 di sudah sangat menurun," paparnya. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO