Ustadz Wiridan Poligami tapi Istri Akur, Romo Simon Menikah Tetap Jadi Pastor

Ustadz Wiridan Poligami tapi Istri Akur, Romo Simon Menikah Tetap Jadi Pastor Romo Simon Chinery bersama istri tercintanya (kiri) dan Ustadz Al Wiridan bersama tiga istrinya akur (kanan). Foto: bbc

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Dalam beberapa puluh tahun terakhir ini ada tren kehidupan baru. Selain secara terbuka dengan istri-istri tetap akur, juga muncul fenomena gugatan untuk nikah di kalangan . Bahkan ada yang terang-terangan menikah.

Setidaknya, inilah yang dialami dua tokoh berbeda agama. Yaitu Ustadz Al Wildan dan Romo Simon Chinery. Di bawah ini kisah mereka menarik kita ikuti. Namun khusus pembaca BaBe sebaiknya klik 'lihat artikel asli' di bagian akhir tulisan ini. Tulisan di BaBe banyak yang terpotong sehingga tak lengkap. Selamat membaca:

SALAM REDAKSI

SEMUA lelaki normal pasti ingin menikah dan punya istri. Bahkan kalau bisa punya istri lebih dari satu. Tapi tak semua orang bisa mewujudkannya. Kenapa?

Dalam Islam menikah justru berhukum sunnah. Dalam Hadits yang diriwayatkan Imam Bukhori (4779) Nabi Muhammad bersabda: “Wahai para pemuda, jika kalian telah mampu, maka menikahlah. Sungguh menikah itu lebih menenteramkan mata dan kelamin. Bagi yang belum mampu, maka berpuasalah karena puasa bisa menjadi tameng baginya.”

Dalam Hadits lain Nabi bersabda: “Nikah adalah sunnahku. Siapa yang tidak suka dengan sunnahku maka ia tidak mengikuti jalanku atau bukan golonganku.”

Allah SWT menciptakan manusia terdiri dari dua jenis. Laki dan perempuan. Karena itu mereka harus menikah agar bisa menciptakan generasi. Manusia akan punah jika tanpa pernikahan. Apalagi jika nikah – maaf – sejenis.

Ada juga latar belakang historis. Sebelum Islam turun, para lelaki Arab sangat merendahkan kaum perempuan. Mereka menumpuk perempuan hanya sebagai gundik. Tak dinikahi. Satu lelaki punya beratus-ratus gundik. Sehingga derajat perempuan benar-benar drop. Tak ada harganya.

Tak heran jika mereka kemudian malu punya anak perempuan. Setiap punya bayi perempuan langsung dibunuh. Karena malu.

Pada sisi lain lelaki memiliki kekuatan seksual jauh di atas perempuan. Maka Islam memberi toleransi: . Salah satu alasannya agar tidak berzina. Islam melarang keras perzinaan.

Tapi toleransi itu dengan syarat ketat. Adil kepada istri-istrinya. Jika tak bisa adil, maka cukup satu istri.

Maka jangan heran jika dalam Islam banyak sekali lelaki . Ustad Al Wiridan di Banjarmasin Kalimantan Selatan bahkan mempertontonkan tiga istri cantiknya di media sosial. Tiga istri Ustad Al Wiridan muda, cantik dan akur.

"Assalamualaikum, istri-istriku lagi kumpul nih. Kami mau jalan-jalan, tapi nunggu aku siap-siap," ucap Ustad Al Wiridan dalam TikTok @alwiridan354, Senin 25 Oktober 2021. Dalam video itu terlihat tiga perempuan cantik duduk berdampingan di atas kasur.

"Nah istri pertamaku ini, ini istri keduaku, ini istri ketigaku. Masyaallah," ucap Ustaz Wiridan memperkenalkan istri-istrinya. Satu per satu wanita itu mencium tangan Ustadz Wiridan, mulai dari istri pertama hingga istri ketiga.

"Oh ya, saya bukannya mau pamer karena takut riya. Saya hanya mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada kami sekeluarga. Kami hanya mencoba berbagi kebaikan saja," ucapnya.

Wiridan pun berbagi cara ber. "Bagi kalian yang mempunyai keinginan untuk ber, kalian tinggal datang saja ke pengadilan agama," ucapnya.

"Di sana kalian minta persyaratannya bagaimana saja untuk bisa mendapatkan izin ber," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...