Kerja Sama, Pemkot Kediri dan Pemkab Blitar Kolaborasi Dorong Perekonomian

Kerja Sama, Pemkot Kediri dan Pemkab Blitar Kolaborasi Dorong Perekonomian Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar usai menandatangani kesepakatan bersama dengan Bupati Blitar Rini Syarifah. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Blitar dan Pemkab Blitar menjalin kerja sama di bidang perekonomian. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Bupati Blitar Rini Syarifah di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar, Rabu (3/11) kemarin.

Menurut Wali Kota Kediri, Abdulllah Abu Bakar, banyak kolaborasi yang bisa dilakukan Kota Kediri dan Kabupaten Blitar untuk mendorong pengembangan ekonomi. Ia mengatakan, Kota Kediri memiliki potensi di bidang jasa, industri, pendidikan, dan perdagangan. Sedangkan Kabupaten Blitar mempunyai potensi pertanian dan peternakan.

Nah, komoditi pertanian dan peternakan dari Kabupaten Blitar itu bisa dipasarkan di Pasar Grosir yang ada di daerah Ngronggo Kota Kediri, yang selama ini telah menjadi pusat jual beli bagi daerah sekitar. 

"Di sana pasarnya besar dan banyak komoditas yang dijual," ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri itu.

Selain itu, ia berharap melalui kerja sama ini, lebih banyak bidang lain yang bisa dikolaborasikan. Sebab, kolaborasi merupakan keniscayaan untuk mendorong perekonomian di daerah, apalagi di masa pandemi ini.

Simak berita selengkapnya ...