Kejar Pendapatan, DPMPTSP Gresik Diminta Berikan Layanan Perizinan Cepat

Kejar Pendapatan, DPMPTSP Gresik Diminta Berikan Layanan Perizinan Cepat Sekda Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman memaparkan MPP saat membuka FGD yang diadakan DPMPTSP. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi II DPRD meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) agar memberikan layanan cepat kepada pengurus izin.

Di samping itu, Komisi II juga meminta DPMPTSP mengejar realisasi pendapatan yang ditargetkan.

Hal itu terungkap dalam forum konsultasi publik melalui FGD (focus group discussion) penyelenggaraan mal pelayanan publik (MPP) yang diadakan oleh DPMPTSP di Hotel Horison, Kota Baru (GKB) Kecamatan Manyar, Rabu (10/11/2021).

FGD tersebut dibuka langsung oleh Sekda , Achmad Washil Miftahul Rachman, dengan dihadiri Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim, pimpinan dan anggota Komisi II, perwakilan OPD, dan perwakilan perusahaan yang tergabung dalam Formula Satu Kecamatan Manyar.

"DPMPTSP harus bisa memberikan kepastian, berapa lama pengurusan izin usaha selesai. Sehingga, para pengurus izin punya kepastian target kapan pengurusan izin rampung. Sebab, mereka dalam usaha memiliki target waktu, kapan harus membangun dan kapan harus memulai aktivitas," ucap Ketua Komisi II, Markasim Halim Widianto.

Ia mengapresiasi adanya lompatan model perizinan dari pengurusan secara manual menjadi online atau OSS (Online Single Submission). Namun, lagi-lagi Markasim minta agar pengurusan dengan model online tanpa harus bertatap muka itu, juga memberikan kepastian jangka waktu terbitnya perizinan.

"Jangan sampai model perizinan sudah online, sudah OSS, tapi mbulet nggak mari-mari (berputar-putar tak selesai-selesai), sehingga mengakibatkan aktivitas usaha molor. Padahal, DPRD juga berharap dengan banyaknya investasi masuk, usaha baru bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan," cetusnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO