Kunjungi Jember, Wagub Jatim Minta Percepatan Vaksinasi untuk Lansia Ditingkatkan

Kunjungi Jember, Wagub Jatim Minta Percepatan Vaksinasi untuk Lansia Ditingkatkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak (tengah berbaju putih), saat berkunjung dalam giat vaksinasi di Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, melakukan kunjungan kerja di , Sabtu (13/11). Dalam agenda tersebut, ia meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di dua kecamatan yakni Kecamatan Patrang dan Kecamatan Kaliwates.

“Lebih mempercepat dan sadar bahwa vaksin ini memang dibutuhkan terutama bagi lansia, kami berharap bahwa ada kesadaran dan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin ini adalah untuk meningkatkan imunitas, jadi berita-berita di luar yang berkaitan dengan setelah divaksin kemudian ada korban dan sebagainya hendaknya diatasi dengan edukasi dan bukti nyata bahwa banyak saudara yang sudah melakukan vaksin tidak ada reaksi apa-apa,” kata , M Firjaun Barlaman, saat mendampingi .

Menurut dia, giat vaksinasi dilakukan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) di . Pasalnya, lanjut Firjaun, capaian vaksinasi di wilayahnya masih di bawah 50 persen.

“Semoga kehadirannya () di Jember membawa berkah dan semangat bagi masyarakat untuk berkolaborasi bersama-sama mempercepat vaksinasi, khususnya untuk . Sehingga cepat terbentuk herd immunity dan ekonomi juga segera tumbuh kembali,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...