Panggung Terakhir Rossi, 431 balapan, 115 Kali Menang

Panggung Terakhir Rossi, 431 balapan, 115 Kali Menang Valentino Rossi dalam suatu arena balap MotoGP. Foto: CNN Indonesia

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Valentino , pembalap legendaris itu akhirnya pensiun dari . Banyak catatan prestasi ditorehkan. Ia bahkan telah mengikuti 431 balapan dan 115 Kali menang

Namun impiannya memiliki motor Honda yang membawanya juara pada tahun 2001, 2002, dan 2003 ternyata tak tercapai.

Seperti dikutip detik.com, Suzuki memberikan sebuah penghormatan untuk The Doctor.

2021 menemui titik akhir di , Spanyol, Minggu (14/11/2021). Balapan bertajuk Valencia 2021 itu sekaligus menjadi panggung terakhir .

memang tak naik podium pada balapan ini karena cuma finis di posisi ke-10. Sebagai seorang legenda yang berada di akhir perjalanannya, hal itu tak mengurangi rasa hormat dari banyak kalangan kepada .

Suzuki, meski tidak pernah diperkuat oleh , tidak mau ketinggalan memberikan hormat. Spanduk dibentangkan saat menuju paddock setelah menyelesaikan balapan.

Para pembalap Suzuki beserta kru kemudian berbaris di kedua sisi jalur. Tepuk tangan diberikan dan spanduk bertuliskan "Grazie per lo spettacolo (Terima kasih untuk pertunjukannya)" terbentang di atas jalur yang dilewati .

Simak berita selengkapnya ...