Bupati Mojokerto Sambangi Korban Pohon Tumbang di Desa Seloliman

Bupati Mojokerto Sambangi Korban Pohon Tumbang di Desa Seloliman Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menyambangi dan menyerahkan sejumlah santunan bagi korban pohon tumbang.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengunjungi korban di , Kecamatan Trawas. Ia juga datang ke dan rumah duka untuk menyerahkan santunan bagi korban akbat angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayahnya, Minggu (14/11).

Ia memastikan bahwa pihaknya bakal melakukan mitigasi kebencanaan dengan melakukan pengecekan pohon-pohon yang berpotensi tumbang serta berkoordinasi dengan berbagai pihak. Selain itu, lanjut Ikfina, evaluasi dan tindak lanjut juga bakal dilakukan.

“Kami akan melakukan mitigasi bersama dengan pengecekan pohon-pohon, yang berpotensi tumbang. Akan dicek menyeluruh hingga kontur tanahnya. Demikian juga dengan evaluasi penutupan sementara tempat wisata, bisa jadi akan kita cek semua untuk mitigasinya," ujarnya, Senin (15/11). 

"Musim hujan kali ini intensitasnya memang cukup tinggi. Jadi, semua harus waspada dan hati-hati. Musibah ini akan jadi evaluasi bersama, agar ke depan jangan sampai terulang. Kita juga terus koordinasi dengan pihak Perhutani, Disparpora, Camat Trawas juga Forkopimca,” paparnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...