Bea Cukai Juanda Hancurkan 84 iPhone Ilegal Tipe Terbaru Pakai Palu dan Bakar Jutaan Batang Rokok

Bea Cukai Juanda Hancurkan 84 iPhone Ilegal Tipe Terbaru Pakai Palu dan Bakar Jutaan Batang Rokok Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Juanda memusnahkan 84 unit handphone, Kamis (18/11).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Juanda memusnahkan 84 unit handphone, Kamis (18/11).

Kepala KPPBC TMP Juanda Himawan Indarjono menerangkan, Hp yang sebagian besar merek iPhone tipe terbaru itu merupakan hasil penyitaan petugas dari para penumpang penerbangan asal Hongkong dan Singapura. "Itu penindakan dari bulan September sampai Oktober 2019 lalu," katanya.

Himawan menerangkan, selama periode itu petugas mengamankan 84 Hp dari 11 penumpang di Bandara Juanda. Petugas terpaksa menyita barang bawaan itu karena menyalahi ketentuan. Di mana satu penumpang hanya diperkenankan membawa maksimal 2 unit Hp dari luar negeri. "Biasanya memang dimanfaatkan untuk jasa titip (jastip)," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...