Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-50 Korpri, Wakil Bupati Gresik Minta ASN Jaga Kekompakan

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-50 Korpri, Wakil Bupati Gresik Minta ASN Jaga Kekompakan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat memberi penghargaan ketika upacara HUT ke-50 Korpri. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min), memimpin upacara beragam peringatan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Senin (29/11). Sejumlah agenda tersebut yakni, peringatan ke-50, ke-76, , dan Hari Kesehatan Nasional.

"Peringatan ini menjadi momentum, menjadi media untuk instropeksi diri, dan evaluasi terhadap tugas dan kewajiban masing-masing sehingga lebih bijak, dan mengedepankan sisi humanis dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya," ujarnya.

Selaku pembina Korpri, ia mendorong para ASN (khususnya anggota Korpri) untuk adaptif dan kompeten dalam menggunakan teknologi, terutama di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Bu Min juga berpesan agar tetap jaga kebersamaan dan kekompakan sebagai anggota Korpri, PGRI, dan tenaga kesehatan.

Menurut dia, pandemi adalah momentum sebagian besar birokrat untuk mempercepat transformasi digital dan menjadikan aparat lebih adaptif serta terampil memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreatifitas.

"Transformasi digital menjadi salah satu upaya akselerasi reformasi birokrasi yang kini tengah dilakukan pemerintah," tuturnya.

Selain itu, lanjut Bu Min, reformasi struktural harus segera diimplementasikan untuk memangkas pengambilan keputusan yang berbelit. Dengan demikian, masyarakat bakal memperoleh pelayanan yang prima dari pihak terkait. 

"Konsekuensinya adalah, kompetensi ASN harus menyesuaikan keadaan dan pola pikir. Aparatur negara harus berorientasi pada hasil serta memberi kesempatan yang ahli untuk memecahkan masalah dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Bu Min.

Simak berita selengkapnya ...