Optimalkan Penanganan Pascaerupsi Gunung Semeru, Gubernur Koordinasi dengan Bupati Sekitar

Optimalkan Penanganan Pascaerupsi Gunung Semeru, Gubernur Koordinasi dengan Bupati Sekitar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq (baju oranye) saat memantau kondisi pasca erupsi Gunung Semeru.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengkoordinasikan para bupati terdekat untuk segera melakukan penanganan kegawatdaruratan pasca terjadi erupsi Gunung Semeru. Utamanya di daerah Pronojiwo, yang aksesnya terputus akibat ambruknya Jembatan Gladak Perak.

"Bupati Malang sudah kirim tim, kami sudah mengkomunikasikan antara Pak Bupati Lumajang, Pak Bupati Malang, Jember, ini juga sudah kirim TRC, bagaimana action plan kegawatdaruratan sebaik mungkin," ujar gubernur saat meninjau lokasi di Dusun Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh Candipuro, Minggu (05/12).

Dusun Kampung Renteng menjadi lokasi paling parah terdampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (04/12) kemarin. Terpantau sejumlah rumah milik warga dan kendaraan angkutan pasir tertimbun material vulkanis Gunung Semeru.

Gubernur juga menjelaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi, pasokan logistik telah didistribusikan ke posko-posko pengungsian.

Simak berita selengkapnya ...