Tuntut Penyelesaian Kasus Korupsi, Kejari Blitar Digeruduk Massa di Hari Antikorupsi

Tuntut Penyelesaian Kasus Korupsi, Kejari Blitar Digeruduk Massa di Hari Antikorupsi Massa aksi saat mendatangi Kantor Kejari Blitar di hari Antikorupsi sedunia.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Blitar diwarnai dengan aksi unjuk rasa. Ratusan massa menggeruduk Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar, Kamis (9/12).

Massa aksi menuntut untuk menyelesaikan kasus-kasus dugaan korupsi di Blitar Raya, salah satunya kasus dugaan korupsi KONI Kota Blitar. Koordinator aksi, Trijanto, menegaskan bahwa pihaknya meminta agar Kejari Blitar segera memanggil ketua KONI Kota Blitar dan beberapa stafnya.

"Tujuan kita dalam aksi kali ini adalah memperingati hari antikorupsi. Pada momen ini kita juga mendesak agar pemerintah konsisten mengusut kasus korupsi. Di isu daerah kita mendengar agar kejari cepat menyelesaikan kasus korupsi. Salah satunya kasus dugaan korupsi KONI Kota Blitar," ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya telah melakukan investigasi dan menemukan beberapa data dan bukti kuat adanya dugaan korupsi KONI Kota Blitar, di antaranya cabang olah raga pencak silat yang sudah dibekukan sejak 2017, tapi sampai 2020 masih ada kucuran anggaran. Trijanto mengaku sudah menyerahkan bukti tersebut ke Kejari Blitar.

Simak berita selengkapnya ...