Polres Jombang Siapkan 500 Personel saat Nataru

Polres Jombang Siapkan 500 Personel saat Nataru Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, saat meninjau penumpang kereta api di stasiun.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polres menyiapkan 500 personel yang disebar pada beberapa lokasi untuk mengamankan perayaan () 2022.

"Kami sudah mendapatkan paparan dari pihak gereja, bahwa jemaat yang datang hanya yang mendapatkan undangan dan dilakukan pembatasan. Untuk pengamanannya dari kekuatan personel internal sendiri kurang lebih sekitar 500 personel yang kita sebar di berbagai lokasi," ujar Kapolres , AKBP Moh Nurhidayat di sela meninjau stasiun kereta api (KA) dan gereja di wilayahnya, Rabu (22/12).

Peninjauan yang dilakukan bersama unsur forkopimda itu untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas, dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 menjelang .

"Menjelang nataru, kami melaksanakan peninjauan di Stasiun Kereta Api dan Gereja di wilayah Kota ," tuturnya.

Pengecekan di Stasiun KA dilakukan untuk mengantisipasi penumpang yang akan bepergian maupun yang datang ke wilayahnya. Nantinya, kata Nurhidayat, semua penumpang dan calon penumpang kereta api wajib menunjukkan kartu vaksin sebagai syarat bepergian menggunakan sarana transportasi umum guna mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19, Omicron.

Selain itu, Polres terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait terutama pendeta-pendeta dan pengurus gereja di untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat ibadah Natal. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan saat ibadah Natal. 

"Kami juga akan berkoordinasi untuk melaksanakan sterilisasi pengamanan internal dan juga eksternal. Tentunya kita juga mengaca dari peristiwa-peristiwa yang lalu dan kita tidak mau kecolongan di wilayah . Dan, Alhamdulillah dari romo pendeta dan juga forkopimda sangat mendukung suasana yang aman dan kondusif," paparnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun telah disuntik vaksin Covid-19 lengkap, untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Kami imbau masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun serta mengurangi mobilitas karena pandemi ini masih ada," kata Nurhidayat. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO