Ciptakan Kondisi Aman, Polres dan BNNK Kediri Sidak Terminal Pare

Ciptakan Kondisi Aman, Polres dan BNNK Kediri Sidak Terminal Pare Kasatnarkoba Polres Kediri, AKP Ridwan Sahara (kanan), saat sidak di Terminal Bus Pare, Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satresnarkoba Polres Kediri bersama BNNK setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) angkutan umum di Terminal Bus Pare, . Dalam sidak tim gabungan itu juga dilakukan tes urine terhadap sopir dan kondektur bus.

Ini dilakukan untuk menciptakan kondisi aman jelang perayaan natal dan tahun baru (), karena banyak kasus kecelakaan akibat sopir yang didapati menyalahgunakan narkoba di kawasan tersebut.

"Untuk hasil dari sidak tes urine ke sopir angkutan umum baik bus dan MPU tidak ditemukan indikasi supir mengonsumsi narkoba," kata Kasatresnarkoba Polres Kediri, AKP Ridwan Sahara, Jumat (24/12).

Para sopir angkutan umum diimbau untuk tidak melanjutkan perjalanan ketika mengantuk atau dalam kondisi tidak sehat ketika membawa penumpang. Agenda tersebut juga dihadiri oleh Kepala BNNK Kediri, AKBP Lilik Dewi Indrawati.

"Kami berpesan kepada masyarakat atau sopir angkutan umum baik bus dan MPU bila kondisi tubuh tidak sehat agar tidak melanjutkan perjalanan. Hal ini agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," kata Ridwan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO