Bupati Gresik Ajak Perusahaan di Kecamatan Kebomas Bantu Penanganan Kali Lamong

Bupati Gresik Ajak Perusahaan di Kecamatan Kebomas Bantu Penanganan Kali Lamong Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat hadir di forum pengusaha Kecamatan Kebomas untuk membahas penanganan Kali Lamong. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, menghadiri silaturahmi dan sinkronisasi kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dengan perwakilan perusahaan di wilayah , Kamis (30/12).

Giat tersebut merupakan salah satu program Pemkab Gresik untuk penanganan banjir akibat luapan sungai dengan menggandeng sejumlah perusahaan di wilayah yang dilalui .

menuturkan, banjir luapan harus segerakan dicarikan solusi karena terjadi setiap tahun.

" yang setiap tahun terjadi di Kabupaten Gresik ini menimbulkan banyak kerugian bagi masyarakat, mulai dari gagal panen, hingga rusaknya infrastruktur. Kerugian yang besar ini membuat penanganan banjir menjadi kebijakan prioritas Pemkab Gresik," ujarnya, Kamis (30/12).

Karena itu, ia mengajak seluruh perusahaan yang berada di wilayah untuk turut peduli mengatasi permasalahan tersebut. Caranya, membuat satu paguyuban yang menaungi perusahaan di wilayah Kebomas sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi untuk kemajuan Kota Pudak.

"Kami menawarkan agar dana CSR di perusahaan dapat difokuskan untuk penanganan banjir , alih-alih digunakan untuk kegiatan sosial ketika banjir," ucapnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO