Kemenag Pasuruan Serahkan 80 Ijop

Kemenag Pasuruan Serahkan 80 Ijop Kepala Kemenag Pasuruan As'adul Anam (dua dari kiri), Kasi Pontren Kemenag Sa'ad (kiri), serta Pengasuh Ponpes RNS KH. Abdul Halim (tiga dari kiri) didampingi istrinya, Nikmah Jamilah Halim, saat pembagian ijop.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten membagikan ijin operasional pondok pesantren () se-Kabupaten . Kali ini, ada 80 yang diserahkan oleh Kemenag bertempat di Halaman Pondok Pesantren Roudlotun Nur Salim (RNS), Desa Podokaton, Gondangwetan, , Senin (17/01/2022).

"Jumlah sekarang ada 80 ijop yang diserahkan kepada perwakilan ponpes yang hadir," kata Sa'ad, Kasi Pontren Kemenag kepada HARIAN BANGSA, Senin (17/01/2022).

Sa'ad menjelaskan, rencananya akan diserahkan sebanyak 197 ijop. Namun, sisanya akan menyusul di tahap berikutnya.

Ia mengungkapkan, masih ada 60 ponpes di wilayah Kabupaten yang belum punya ijop. Ia berharap kepada para pengurus ponpes, agar segera melengkapi administrasi tersebut. Sehingga, ketika ponpes sedang membutuhkan bantuan, bisa mengajukan proposal kepada kemenag yang salah satu syarat administrasinya adalah ijop.

Sementara KH. Abdul Halim, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan rakyat, mengarahkan pesantren yang kesulitan mengurus ijop, agar menghubungi wakil rakyat di dapilnya masing-masing.

"Untuk para pengurus yang belum punya ijop, diupayakan mengurus atau minta tolong kepada anggota DPRD yang ada di dapilnya masing-masing," singkat Kiai Lim, sapaan akrab pengasuh Ponpes RNS.(afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO