Pemkab Pasuruan Gelontor Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

Pemkab Pasuruan Gelontor Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Wakil Bupati Pasuruan KH Abdul Mujib Imron saat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Rejoso dan Kecamatan Grati.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gerak cepat dilakukan oleh Pemkab dalam menangani dampak bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Grati dan Rejoso. Selasa (18/1) pagi, pemkab menggelontorkan sejumlah bantuan, mulai dari makanan hingga obat-obatan

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh KH Abdul . Orang nomor dua Kabupaten itu sekaligus melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke , Kecamatan Rejoso dan , Kecamatan Grati, yang terdampak banjir cukup parah.

Untuk , Dusun Kebrukan menjadi yang terparah. Dari pantauan di lapangan, genangan air banjir sudah terjadi sejak empat hari lalu, bahkan ketinggian air masih bertahan di kisaran 1 meteran.

Menurut Wabup Mujib, sidak banjir dimaksudkan untuk memastikan kebutuhan pangan warga terdampak banjir tercukupi. Dalam kesempatan itu, wabup membagikan ribuan nasi bungkus mi instan, kue kering, air mineral, dan obat-obatan.

Data yang diperoleh HARIAN BANGSA menyebutkan, bantuan yang diberikan kepada warga terdampak sudah digulirkan sejak tiga hari lalu. Untuk hari ini misalnya, total ada 1.600 nasi bungkus yang dibagikan kepada warga terdampak di Grati dan Rejoso. Jumlah tersebut akan terus ditambah sesuai permintaan warga.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO