Urus Tanah Gogol, Puluhan Warga Datangi Balai Desa Bangun Mojokerto

Urus Tanah Gogol, Puluhan Warga Datangi Balai Desa Bangun Mojokerto Suasana ketika warga dari Dusun Ploso di Balai Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga yang merupakan ahli waris dan pimilik tanah gogol dari Dusun Ploso, Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, mendatangi kantor balai desa. Mereka menanyakan tanggapan dari pihak pemerintah desa (Pemdes) setempat soal penolakan tanah gogol yang bakal dijadikan tanah kas desa (TKD). 

Sebab, puluhan warga ini telah melayangkan surat penolakan pada bulan November 2021 dan belum ada tanggapan dari Pemdes Bangun. Ketua perwakilan warga, Jumadi, membenarkan hal ini.

"Maksud kedatangan warga itu menanyakan tanah yang sengketa, antara tanah gogol dengan TKD. Tapi di situ tidak ada pernyataan yang transparan dan sama sekali kurang terbuka, jadi warga gogol merasa ditipu dengan hal-hal yang kurang mengerti," ujarnya, Kamis (27/1).

Ia menuturkan, warga tidak mengakui keabsahan dengan adanya surat dari Pemdes Bangun. Mereka, lanjut Jumadi, ingin mengklarifikasi masalah ini ke pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Simak berita selengkapnya ...