Warganya Tak Tercatat di Database, Kades Lajing Labrak BPJS Kesehatan Bangkalan

Warganya Tak Tercatat di Database, Kades Lajing Labrak BPJS Kesehatan Bangkalan Kepala Desa Lajing, Shohib, beserta aparat Desa Lajing lainnya saat bertemu dengan Faruk, Kepala BPJS Kesehatan Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Shohib, Kepala , Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, mendatangi Kantor , Rabu (2/2). Bersama Aparat lainnya, kedatangan Shohib untuk mempertanyakan warganya yang bernama Munasik, lantaran tidak tercatat di database Bangkalan.

Akibatnya, Munasik tidak bisa cetak kartu . Padahal, Munasik terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

"Munasik tercatat di DTKS Dinsos Bangkalan, bahkan ada nomer induk kependudukan (NIK), kenapa di data BPJS kok tidak ada," ucap Shohib saat ditemui di Kantor , Rabu (2/2).

Shohib mengaku telah berkoordinasi dengan Dinsos Bangkalan. Hasilnya, kata dia, dinsos menyatakan bahwa Munasik dapat mencetak kartu , mengingat yang bersangkutan termasuk penerima bantuan iuran (PBI) peserta program jaminan kesehatan bagi fakir miskin.

Namun, saat sampai di Kantor Bangkalan, ternyata Munasik tidak bisa mencetak kartu tersebut karena tidak ada di database.

"Padahal NIK atas nama Munasik ada, namun setelah diklik di komputer, alamatnya berbeda, bukan Munasik warga Lajing. Jadi, antara data DTKS yang dikeluarkan oleh dinas sosial dan database Bangkalan tidak singkron," ungkapnya.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO