7 Pelaku Begal di Probolinggo Gagal Sikat Motor dan Uang Satpam Pabrik Kayu, Ternyata Pelatih Silat

7 Pelaku Begal di Probolinggo Gagal Sikat Motor dan Uang Satpam Pabrik Kayu, Ternyata Pelatih Silat Bagas, Satpam Pabrik Kayu CV Batu Jajar saat menceritakan kronologi percobaan perampokan yang dialaminya di sekitar Taman Maramis.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Seorang satpam Pabrik Kayu CV Batu Jajar bernama Bagas (26), dibegal kawanan perampok, Kamis (17/1) dini hari. Pelaku yang terdiri 7 orang itu mencegat korban saat melintasi jalan di .

Beruntung, Bagas yang juga seorang pelatih silat ini tidak sampai terluka.

"Kejadiannya sekitar pukul 00.30 WIB," ujar Bagas saat ditemui sejumlah wartawan di tempat kerjanya, Kamis (17/2).

Pria asal Kediri ini tidak menyangka kalau dirinya akan dibegal. Apalagi kondisi saat itu sedang gelap lantaran lampunya mati. "Tiba-tiba mereka langsung menghentikan motor saya," katanya.

Karena dicegat, Bagas menghentikan motornya. Selanjutnya, ketujuh pelaku itu langsung meminta uang padanya. "Saya melawan saat mereka minta uang dan motor saya," katanya.

Saat itulah terjadi perkelahian. Bahkan satu orang dari ketujuh pelaku sempat pingsan. Melihat satu orang pingsan, keenam pelaku kemudian kabur ke arah utara.

Tidak seorang pun yang mengetahui insiden itu, karena kondisi TKP sedang sepi. Beberapa pedagang yang biasa mangkal di mengaku tidak tahu. Namun mereka sempat mendengar kalau terjadi pembegalan.

"Saya tidak tahu persis. Tapi saya dengarnya memang begitu," ujar seorang pedagang cilot, Misnari.

Menurutnya, saat kejadian memang sudah banyak pedagang yang pulang. Sehingga jalan di sepi. (ugi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO