Wakil Bupati Gresik Berkunjung dan Memberi Bantuan untuk 3 Bersaudara Warga Miskin di Pekelingan

Wakil Bupati Gresik Berkunjung dan Memberi Bantuan untuk 3 Bersaudara Warga Miskin di Pekelingan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat memberi bantuan kepada tiga bersaudara warga miskin di Kelurahan Pakelingan. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , , mengunjungi rumah 3 bersaudara warga miskin di Jalan KH Kholil 10-A/23, , Kecamatan Gresik. Mereka adalah Siti Chotijah (55), Waras (65), dan Khamim (62) yang tinggal dalam bangunan berukuran 2x9 meter hasil program bedah rumah 2015 lalu.

, sapaan akrab , juga memberi santunan berupa sembako, sejumlah uang, dan berbincang dengan tiga bersaudara tersebut. Ia menanyakan bantuan apa saja yang telah diterima, serta memberi semangat dan motivasi kepada mereka. 

"Pemerintah akan berupaya maksimal untuk membantu. Seperti mengupayakan program bantuan yang belum dapat seperti program keluarga harapan (PKH)," tuturnya saat berkunjung didampingi Lurah Pekelingan Muslih; Sekretaris Kelurahan, Masykur; dan sejumlah perangkat kelurahan setempat, Jumat (18/2).

Ia menyatakan, kedatangannya ke rumah keluarga Khamim untuk mengunjungi dan bersilaturahmi sebagai bentuk kehadiran pemerintah.

Diketahui Khamim sudah lama menderita stroke, dengan kondisi badan kurus dan tak bisa jalan. Matanya tak bisa melihat karena katarak. Ia hanya tergolek di atas tempat tidur busa di lantai dengan alas kardus.

Sedangkan Waras sering sakit-sakitan dan sudah bertahun-tahun tidak bekerja. Khamim berujar, dirinya sudah puluhan tahun tidak bekerja karena kondisi fisik yang sakit-sakitan dan tak bisa lagi menafkahi kedua saudaranya.

"Saya dulu pernah bekerja sebagai penyikat kopiah di Kelurahan Kroman. Lantas berhenti saat kena penyakit ambeien, kondisi kedua mata saya juga sakit (katarak). Satunya sudah dioperasi," kata Khamim saat berbincang dengan BANGSAONLINE.com.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO