Intip Kesibukan Relawan di Dapur Umum dalam Berikan Layanan Terbaik bagi Korban Banjir di Pamekasan

Intip Kesibukan Relawan di Dapur Umum dalam Berikan Layanan Terbaik bagi Korban Banjir di Pamekasan Gubernur Jatim Khofifah bersama Bupati Baddrut Tamam bersama para relawan dapur umum saat menyediakan makanan bagi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Banjir yang merendam Kota akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, membuat warga yang terdampak sangat membutuhkan makanan juga baju serta selimut.

Keberadaan dapur umum sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terdampak bencana banjir pada saat kejadian dan pasca kejadian.

Salah satunya yakni pada keberadaan tim dapur umum saat terjadi bencana banjir di Kabupaten pada awal Maret kemarin yang tercatat sebagai banjir terbesar selama beberapa tahun terakhir ini.

Di bawah komando Dinas Sosial Kabupaten dan Camat Kota, semua bersinergi siang dan malam untuk memenuhi kebutuhan bantuan makanan pada sekitar 13.000 jiwa korban banjir di 2 kecamatan Bumi Gerbang Salam.

Jadi sudah sepatutnya, semua pihak beri apresiasi setinggi-tingginya untuk para relawan di dapur umum yang pagi siang malam menyiapkan nasi bungkus untuk korban. Di antaranya yakni TNI Polri, Tim Tagana, Tim Jaga Kota, Pramuka dan BP.13.28 , Mahapala Unira, dan Mastapala IAIN Madura. Lalu juga Adik Sispala Potre Koneng, Tim Rumah Zakat Surabaya, KSB Arek Lancor dan Brantas .

Camat , Rahmat Kurnadi Saroso mengaku sengaja selama ini telah menempatkan pusat dapur umum di Kantor Kecamatan Kota, agar mudah dijangkau dan menjangkau kawasan wilayah terdampak banjir pada kali ini.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO