Ada Kawasan Industri, Puskesmas Jabon Sidoarjo Kini Dilengkapi Layanan UGD

Ada Kawasan Industri, Puskesmas Jabon Sidoarjo Kini Dilengkapi Layanan UGD Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat meninjau fasilitas UGD Puskesmas Jabon. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com , Sidoarjo, kini dilengkapi layanan Unit Gawat Darurat (UGD) menyusul dibangunnya kawasan industri dan sudah ada perusahaan yang mulai beroperasi tahun ini di wilayah tersebut. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo juga sudah merencanakan akan membangun ruang rawat inap di untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan bahwa peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan itu sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pelayanan serta fasilitas kesehatan yang merata untuk warga di Kota Delta.

"Dibangunnya gedung UGD ini adalah bentuk peningkatan kapasitas pelayanan kesehatan yang ada di Kecamatan Jabon, dengan mempertimbangkan bahwa Jabon sekarang bukan Jabon yang dahulu karena kedepan akan menjadi kawasan industri," ujarnya saat meresmikan gedung UGD , Kamis (10/3).

"Kawasan Industri Sidoarjo (KIS) yang berada di Kecamatan Jabon memiliki luas kurang lebih 300 hektare. Oleh karena itu harus diperkuat dengan peningkatan infrastruktur kesehatan dan apabila terjadi kecelakaan kerja, bisa segera tertangani," tuturnya menambahkan

Dengan adanya pelayanan UGD di , menyebut pelayanan kesehatan untuk warga sekitar sudah ditingkatkan dan selanjutnya akan dilengkapi ruang rawat inap.

"Nantinya, warga Jabon tidak perlu jauh-jauh datang ke RSUD Sidoarjo untuk berobat, karena Puskemas Jabon selain sudah ada UGD, ke depannya akan dilengkapi ruang rawat inap," kata Alumni Fisip Unair itu.

Bahkan, Pemkab Sidoarjo sudah menyiapkan anggaran Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin(JKMM) untuk warga tidak mampu. Dengan program itu, warga tidak mampu akan mendapatkan layanan kesehatan gratis yang dibiayai dari dana APBD Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO