Menuju Bangsa Digital, Kemenkominfo Targetkan Tahun Depan Konektivitas Digital Sudah Merata

Menuju Bangsa Digital, Kemenkominfo Targetkan Tahun Depan Konektivitas Digital Sudah Merata Uji coba Distribusi STB dari Group Viva di Wilayah Layanan Bali, Kota Denpasar Provinsi Bali, Rabu (16/3/22).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Percepatan akselerasi transformasi digital nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sejak tahun 2020 lalu menjadi salah satu agenda prioritas pemerintah.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai leading sector di bidang digital menjalankan arahan Kepala Negara melalui program dan kebijakan strategis, baik dari pembangunan SDM bertalenta digital hingga penyediaan infrastruktur telekomunikasi.

Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Komunikasi Politik, , menyatakan transformasi digital menjadi agenda penting mewujudkan Indonesia sebagai bangsa digital. Namun, kata ia, hal itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya pembangunan berkelanjutan.

“Semua ini dilakukan untuk memastikan transformasi digital terjadi di seluruh pelosok tanah air. Sehingga sejalan dengan arahan Bapak Presiden, kita bersiap diri menuju masyarakat dan bangsa digital,” ujarnya dalam pelaksanaan uji coba Distribusi dari Group Viva di Wilayah Layanan Bali, Kota Denpasar Provinsi Bali, Rabu (16/3/22).

Menurut Philip, program (ASO) yang saat ini terus digencarkan merupakan satu dari sekian banyak program prioritas . Terlebih saat ini, masyarakat semakin dituntut untuk beradaptasi dengan teknologi digital.

“Kita ketahui bersama, bahwa sejak dua tahun lebih kita menghadapi situasi pandemi yang melanda dunia dan Indonesia. Situasi ini menuntut kita untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Maka melalui program , kita turut mengambil bagian penting di era transformasi digital,” jelasnya.

Ia menjelaskan, di bawah kepemimpinan Menkominfo Johnny G. Plate melaksanakan arahan Presiden Jokowi itu melalui Peta Jalan Digital Indonesia untuk memastikan konektivitas digital di seluruh pelosok tanah air.

Sumber: Biro Humas Kementerian Kominfo

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO