Paham Radikal Perkeruh NKRI, Ning Fitri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Pasuruan

Paham Radikal Perkeruh NKRI, Ning Fitri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Pasuruan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Aida Fitriati saat sosialisasi wawasan kebangsaan untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan, Minggu (20/03/2022). Foto: AHMAD FUAD/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan, Minggu (20/03/2022). Sosialisasi itu digelar di Ponpes Al-Didayah Dusun Jembrung, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Legislator yang karib disapa Ning Fitri ini mengatakan, sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut merupakan salah satu tugas anggota dewan untuk menguatkan paham kebangsaan, rasa cinta, dan rasa memiliki perundang-undangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Wawasan kebangsaan adalah konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Menurut dia, sosialisasi tersebut sangat penting untuk menjawab problematika kebangsaan, baik yang bersumber dari eksternal maupun internal. Nilai Pancasila harus terus dikuatkan di bawah derasnya informasi dunia maya.

"Apalagi saat ini era digital. Paham yang berbau radikal yang dapat memperkeruh harus kita antisipasi bersama, termasuk kabar hoaks," ujarnya.

Ia menegaskan, Indonesia yang terdiri dari bermacam suku, etnis, dan budaya menurutnya harus terus dijaga keharmonisannya. Tidak boleh ada paham yang bisa menjatuhkan salah satu dari keberadaan mereka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO