Turut Andil Tekan Angka Stunting, Kemenag Tuban Gandeng BKKBN Jatim Sosialisasi Elsimil

Turut Andil Tekan Angka Stunting, Kemenag Tuban Gandeng BKKBN Jatim Sosialisasi Elsimil Sosialisasi Implementasi Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil) untuk KUA se-Kabupaten Tuban, Kamis (24/3/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim menggelar sosialisasi implementasi Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil), Kamis (24/3/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang pencegahan stunting kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Tuban.

Kasi Bimas Islam , Mashari, menyampaikan pentingnya pemahaman tentang risiko stunting bagi (catin).

Melalui sosialisasi tersebut, harapannya KUA bisa memberikan kiat-kiat dan treatment kepada catin terkait upaya yang harus dilakukan untuk meminimalisir risiko terjadinya stunting.

"Stunting adalah sebuah kondisi gagal pertumbuhan dan perkembangan yang dialami anak-anak akibat kurangnya asupan gizi, terutama pada seribu hari pertama kehidupan atau 2 tahun," paparnya.

Menurutnya, salah satu upaya yang bisa ditempuh untuk menurunkan angka stunting adalah memastikan catin berada dalam kondisi ideal untuk menikah dan hamil.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO