Amanatul Ummah Jadi Pilot Project, Khofifah Berharap Grab OPOP Mart Diikuti Pesantren Lain

Amanatul Ummah Jadi Pilot Project, Khofifah Berharap Grab OPOP Mart Diikuti Pesantren Lain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau produk yang ada di Grab OPOP Mart Amanatul Ummah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama meresmikan di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Senin (11/4/2022).

Khofifah berharap, Grab dapat membantu proses penguatan sehingga managerial skill bisa menjadi bagian upaya kemandirian pesantren. Belakangan ini program pemberdayaan terhadap pesantren begitu kuat, didorong dengan tentunya sinergitas yang harus dilakukan sekuat mungkin dengan jejaring pula.

"Kita ikhtiarkan dan hari ini ketemulah mitra yang memiliki kemampuan managerial skill serta memiliki digitalisasi sistem yang sangat baik," ujar Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga berharap, di Amanatul Ummah Mojokerto dapat menjadi pilot project yang nanti berkesinambungan dan diikuti oleh pondok pesantren lainnya.

"One Pesantren One Produk (OPOP) adalah inisiasi dari kami, saya dan Pak Wagub, serta tim yang waktu itu kita mendapatkan support dari Profesor Muhammad Nuh dan Profesor Azhari ITS (Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya). Di mana di dalamnya terdapat ekosistem OPOP, yakni santripreneur dan sosiopreneur," jelas Khofifah.

Sementara Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, , mengungkapkan saat ini pesantren berfungsi bukan hanya sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Namun juga sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat.

"Hadirnya Amanatul Ummah menjadi awal dari kebangkitan UKM kreatif berbasis pesantren untuk dapat dikenal oleh masyarakat luas, serta meningkatkan potensi para santri, pesantren, dan alumni pondok pesantren untuk berjuang dalam membaca setiap peluang dan juga menghadapi tantangan dalam menjalankan usaha di era digitalisasi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara, Wakil Gubernur Jatim Emil E Dardak, Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto Muhammad Albarraa, dan Director of Government Affairs and Strategic Collaborations Grab Indonesia Uun Ainurrofiq. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO