Mahasiswa Kabarkan Melawan, ​Pimpinan DPRD Jatim Janji Sampaikan Aspirasi ke Presiden

Mahasiswa Kabarkan Melawan, ​Pimpinan DPRD Jatim Janji Sampaikan Aspirasi ke Presiden Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Surabaya menggelar aksi di depan Gedung DPRD Jatim, Kamis (14/04/2022) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Surabaya menggelar aksi di depan Gedung DPRD Jawa Timur, Kamis (14/4/2022).

Mereka mengusung spanduk dengan aneka tema. Diantanya tertulis: Hari Ini Kita Kabarkan Perlawanan. Spanduk lain berbunyi protes tentang kelangkaan minyak goreng dan sebagainya.

Ada sejumlah tuntutan yang disampaikan para mahasiswa. Diantaranya, menuntut pemerintah menuntaskan persoalan minyak goreng, kenaikan BBM, kenaikan PPN, reformasi agraria hingga untuk menunda pemindahan ibu kota.

Tuntutan ini disampaikan langsung kepada unsur pimpinan DPRD Jatim, baik Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak dan anggota DPRD Jatim Noer Soetjipto yang menaiki mobil komando bersama para perwakilan massa.

"Hari ini saya janji, hari ini juga tuntutan kalian akan saya kirim baik kepada Presiden maupun kepada Ketua DPR RI," kata Kusnadi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO