Ramaikan Kunjungan Wisata Lereng Kelud, Bupati Kediri akan Resmikan Rest Area dan Penginapan

Ramaikan Kunjungan Wisata Lereng Kelud, Bupati Kediri akan Resmikan Rest Area dan Penginapan Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berada di Kampung Anggrek, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bertekat meramaikan kembali kunjungan Wisata , salah satunya kampung anggrek di Dusun Semberpetung, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar.

Menurutnya, kampung anggrek masih berpotensi dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Tapi karena pandemi, turunnya (kunjungan wisata) agak jauh," katanya usai mendampingi Gubernur Jawa Tengah saat berkunjung ke kampung anggrek, Sabtu (16/4/2022).

Ia mengungkapkan, kunjungan wisatawan ke kampung anggrek bisa mencapai 10.000 orang saat tahun baru. Namun, hal itu terjadi sebelum pandemi. Karena itu, sebagai bupati, ia berupaya mengembalikan kunjungan wisata seperti sebelum masa pandemi.

Untuk menghidupkan kembali wisata-wisata yang ada di daerah Ngancar, bupati yang karib disapa Dhito itu mengaku sudah menyiapkan sejumlah strategi. Antara lain, meresmikan rest area dan penginapan setelah lebaran mendatang.

"Lokasinya (penginapan) di kampung nanas yang lokasinya berada tak jauh dari kampung anggrek dan berada dekat dengan Jalur Utama Wisata ," katanya.

Ia berharap adanya rest area dan penginapan bisa membangkitkan gairah Wisata Lereng Kelud.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO