Aneh tapi Nyata, Direksi Baru Perumda Giri Tirta Enggan Beberkan Capaian Kinerja 2021

Aneh tapi Nyata, Direksi Baru Perumda Giri Tirta Enggan Beberkan Capaian Kinerja 2021 Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir dan Wakil Ketua Achmad Nurhamim saat memberikan keterangan pers, Senin (18/4/2022) kemarin. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada hal menarik dari pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gresik Tahun 2021, Senin (18/4/2022) kemarin.

Yaitu, ketika Jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta tak mau menyampaikan capaian kinerja tahun 2021 saat rapat kerja dengan komisi II.

"Ini kan aneh tapi nyata. Pimpinan dapat laporan dari komisi terkait (komisi II), direksi perumda saat raker tak mau menjelaskan capaian kinerja. Alasannya, baru saja menjabat di 2022. Fakta ini membuat kami bertanya-tanya, ada apa?," ucap Wakil Ketua , Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (19/4/2022).

"Kalau benar direksi baru perumda belum paham betul dengan capain kinerja di tahun 2021 karena baru menjabat, apa tak punya pejabat yang paham? Kan ada bawahannya. Kan bisa tanya sebelum datang ke raker," cetus Ketua DPD Golkar Gresik ini.

Senada juga dikatakan Ketua DPRD, Much Abdul Qodir. Ia mengakui jajaran direksi perumda tak banyak menjelaskan capaian kinerja di 2021, dengan alasan mereka baru menjabat.

"Tak berlangsung lama saat raker dengan direksi perumda. Hanya sekian menit," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan anggota komisi II, Faqih Usman. Kata dia, raker dengan direktur utama (dirut), direktur teknik (dirtek), dan direktur umum (dirum) itu hanya membahas hal-hal yang normatif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO