Damkar Gresik Gelar Pelatihan Antisipasi Kebakaran

Damkar Gresik Gelar Pelatihan Antisipasi Kebakaran Petugas Damkar saat memberi pelatihan pemadaman kebakaran di Kantor PN Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik menggelar pelatihan antisipasi kebakaran di Jalan Raya Permata, Perumahan Bunder Asri, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, atau kantor pengadilan negeri (PN) setempat, Jumat (22/4/2022).

Kepala , , mengatakan bahwa pelatihan antisipasi kebakaran di kantor pengadilan negeri sebagai pilot project untuk instansi.

"Diharapkan, instansi pemerintah lain maupun swasta bisa mengikuti dan melakukan kegiatan seperti ini. Hal itu sebagai edukasi bagi masyarakat dalam mengantisipasi dini kebakaran," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Dalam pelatihan tersebut, petugas memperagakan sejumlah teknik pemadaman sebagai langkah antisipasi dini. Mulai dari cara mengoperasikan tabung hydrant yang ada di kantor.

"Tadi kami peragakan cara pemadaman kobaran api di halaman Kantor . Kami juga memberikan sejumlah edukasi ketika terjadi kebakaran, dan langkah apa saja yang harus dilakukan mulai lakukan lapor ke Damkar dan penyelamatan dini," kata Naga.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik ini mengimbau agar perkantoran yang belum ada tabung hydrant segera dipasang.

"Sehingga, bisa lakukan antisipasi dini kalau terjadi kebakaran," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO