Berani Lawan Jambret, Mbah Poninten Dapat Penghargaan dari Polisi

Berani Lawan Jambret, Mbah Poninten Dapat Penghargaan dari Polisi Kapolsek AKP Agus Sudarjanto bersama istrinya saat memberikan bantuan kepada Mbah Poninten. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi berani Mbah Poninten melawan penjambret yang hendak membawa kabur kalung emas miliknya pada Selasa (19/4/2022) lalu, mendapatkan perhatian dari Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto.

Nenek 62 tahun asal Dusun Bogangin Kidul, Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, itu semringah ketika menerima kunjungan Agus Sudarjanto dan Ketua Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Pagu Indah Agus, Senin (25/4/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Agus dan Indah memberikan penghargaan, bantuan paket sembako dan uang. "Semoga bisa bermanfaat," harap Agus, Selasa (26/4/2022).

Menurutnya, aksi Mbah Poninten dapat dijadikan inspirasi bagi masyarakat lain, agar tidak takut untuk melawan semua tindak kejahatan.

Karena itu, Mantan Kapolsek Plosoklaten ini menyebut bahwa sosok Mbah Poninten merupakan contoh dari Kartini masa kini. Sebab, walaupun usianya sudah lanjut, namun tetap berani dalam melawan kejahatan.

"Memang aksinya dari beliau itu membuat saya menjadi salut dan bangga," pungkas kapolsek.

Sementara itu, Mbah Poninten mengungkapkan keberhasilannya menggagalkan aksi jambret berkat kewaspadaan dirinya. Ia sejak awal memang curiga dengan tawaran si pelaku jambret.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':