Polres Pasuruan Amankan Pelaku Penebangan Pohon Sonokeling di Jalan Raya Beji

Polres Pasuruan Amankan Pelaku Penebangan Pohon Sonokeling di Jalan Raya Beji Bongkahan kayu dari penebangan pohon sonokeling secara liar saat hendak diamankan sebagai barang bukti.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan mengamankan beberapa pelaku di Jalan Raya Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (27/4/2022).

Penangkapan pelaku bermula dari informasi yang disampaikan masyarakat, bahwa di Jalan Raya Baujeng terdapat aksi penebangan sejumlah kayu jenis sonokeling tanpa izin resmi dari instansi terkait.

"Kita mendapat informasi dari masyarakat terkait penebangan kayu sonokeling. Saat ditanya surat izin penebangan, para pelaku tak bisa menunjukkan," jelas salah satu petugas yang meminta namanya tak dipublikasikan.

Saat penangkapan, hadir pula pegawai dari Dinas PU Bina Marga Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan di lokasi penebangan. Mereka memastikan bahwa para pelaku tersebut melakukan penebangan tanpa izin resmi dari dinas.

Lutfi, salah satu petugas dari DPU bina marga enggan memberikan keterangan saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com soal penangkapan pelaku di Jalan Raya Baujeng.

"Kalau mau konfirmasi berita soal penebangan silakan ke kadis (PU bina marga) saja," singkatnya.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO