Dianggarkan Rp3,2 M, Tahun ini Jembatan Penghubung Banjarsari-Kedanyang Gresik Dikerjakan

Dianggarkan Rp3,2 M, Tahun ini Jembatan Penghubung Banjarsari-Kedanyang Gresik Dikerjakan Kondisi jembatan penghubung Desa Banjarsar dengan Desa Kedanyang, Kabupaten Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik akan memperbaiki jembatan penghubung Desa Banjarasi, Kecamatan Cerme, dengan Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, tahun ini. Untuk mengerjakan jembatan tersebut, DPUTR mengalokasikan anggaran Rp3,2 miliar.

"Saat ini sudah proses lelang. Pagu anggarannya Rp 3,2 miliar," ucap Kepala DPUTR Gresik, Achmad Hadi pada BANGSAONLINE.com, Sabtu (14/5/2022).

Wartawan BANGSAONLINE.com, Sabtu (14/5/2020), pagi turun lansung ke lokasi jembatan untuk melihat kondisinya. Fisik jembatan yang terbuat dari kayu sudah tidak ada. Jembatan yang membentang di kali kecil untuk pengairan sawah dan tambak pada petani yang terhubung ke Waduk Bunder sudah diuruk.

Agar air tetap bisa mengalir ke kali, dipasang box culvert ukuran kecil. Kondisi jembatan yang diuruk lebih tinggi dari fisik jalan. Kendaraan bermotor roda 4 maupun roda 2 saat melintas harus ekstra hati-hati, karena jalan di jembatan itu bergelombang.

Simak berita selengkapnya ...