Muscab Demokrat Gresik Ikut Gelombang II

Muscab Demokrat Gresik Ikut Gelombang II Eddy Santoso, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Kabupaten Gresik akan digelar serentak bersama 17 kabupaten/kota lain di Jawa Timur. Hal ini dipastikan Ketua DPC Partai Kabupaten Gresik, Eddy Santoso.

Menurutnya, muscab DPC se-Jatim akan digelar secara serentak, tapi dibagi menjadi dua gelombang. Sedangkan DPC Kabupaten Gresik akan ikut gelombang II.

"Untuk Gresik muscabnya masuk gelombang II," ucap Eddy saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (24/5/2022).

Adapun untuk muscab gelombang I akan digelar di Asrama Haji, Surabaya, pada 27 Mei 2022. Ada 17 DPC yang masuk gelombang I. Yaitu Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Jember, Lumajang, Bojonegoro, Blitar, Kediri, Malang, Tulungagung, Sumenep, Pamekasan, Bondowoso, Tuban, Kota Batu, Kota Pasuruan, Kota Kediri, dan Kota Blitar.

"Mengacu surat yang dikeluarkan DPD Jatim, pendaftaran calon yang ikut berkompetesi pada muscab serentak gelombang I dibuka tanggal 18 Mei dan ditutup 20 Mei pukul 24.00 WIB di Kantor DPD Partai Jatim, Jalan Kertajaya Indah No. 82 Surabaya," terang pria yang juga kandidat Ketua DPC Gresik ini.

Eddy menyatakan, salah satu syarat untuk mendaftar calon ketua DPC adalah mengantongi dukungan minimal 20 persen pemilik suara sah di masing-masing DPC.

"Hal itu sesuai peraturan organisasi (PO), juklak, dan juknis," tegas Ketua Fraksi DPRD Gresik ini.

Bagi calon ketua DPC yang lolos pendaftaran, selanjutnya akan dilakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan).

"Dalam fit and proper test, calon ketua DPC diminta menyampaikan visi-misi, serta program partai ke depan jika terpilih sebagai ketua," terangnya.

Disinggung dukungan suara terhadap dirinya jelang muscab, Eddy mengklaim sudah lebih dari cukup. "Dukungan sudah lebih dari 20 persen," tutup Eddy. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO